Menuju Indonesia Yang Maju "AYO CEGAH KORUPSI"






Pernahkah anda memikirkan, kenapa sampai saat ini negara kita masih saja disebut negara berkembang?
  
Perekonomian dan kesejahteraan rakyat merupakan acuan yang paling utama bagi sebuah negara agar dapat diakui sebagai negara yang maju. Selain itu, faktor lain yang harus dipenuhi sebuah negara agar menjadi negara maju, antara lain kekuatan militer, sumber daya energi, hubungan bilateral, sumber daya manusia yang berkualitas, tingkat kelahiran yang seimbang dan masih banyak lagi. 

Pada kenyataannya, negara kita Republik Indonesia masih jauh dari kata maju. Selain belum memenuhi syarat-syarat di atas, KORUPSI menjadi penyebab utama negara kita tidak maju-maju.

Koruptor harus diberantas tuntas di negara kita ini !

Bisakah anda bayangkan, total kerugian negara akibat tindak pidana korupsi sejak tahun 2001 hingga 2015 mencapai  Rp. 203,9. Data tersebut merupakan hasil kajian dari Laboratorium Ilmu Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM), sedangkan aset yang terkumput dari para koruptor yang sudah ditangkap hanya terkumpul Rp. 21,26 Triliun.

Tentu bukan hanya negara yang rugi akibat dari tindak pidana ini, namun kita semua bangsa Indonesia, pelaku korupsi seharusnya diberi hukuman yang lebih menakutkan lagi agar bangsa ini bisa selamat. Hukum islam sepertinya cocok untuk para koruptor di Indonesia, namun sepertinya hukum tersebut tidak dapat diberlakukan di negara kita.

Hal ini disebabkan Republik Indonesia adalah negara yang berlandaskan Pancasila, tentunya kita harus menghagai umat agama lainnya seperti yang tertuang dalam sila pertama. Terkait dengan Pancasila dan dalam sila ke-empat pun telah ditegaskan oleh para leluhur kita, kerakyatan yang dipimpin oleh kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, andai para pemimpin negeri kita menganut pancasila sebagai pedoman kepemimpinan nya, korupsi tentu tidak akan pernah me-wabah di negara kita ini.
 

Selama ini kita mengenal Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) lembaga tinggi Negara yang dibentuk berdasarkan amanah Undang-undang No. 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagai lembaga yang berwewenang penuh dalam penanganan pemberantasan tindak pidana korupsi, sudah efektifkah kinerja KPK?

Mari kita lupakan KPK dan segala oknum yang terkait, baik itu aparat negara maupun pelaku korupsi yang sudah/belum tertangkap, dengan tidak menyalahkan oknum dan lembaga terkait dalam pemecahan masalah ini, ada baiknya kita sebagai bangsa yang ingin menjadi negara maju, berbesar hati dan mempercayakan masalah kita ini kepada pemerintah dan semua oknum yang terkait didalamnya, sudah pasti aparat negara kita saat ini tengah berjuang dari wabah korupsi ini.

Meski kita adalah rakyat biasa, banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk negara kita ini, selain melaporkan ke aparat negara jika kita mengetahui adanya tindak pidana korupsi, memperbaiki diri sendiripun dapat membantu negara kita menjadi negara yang maju, menjadi negara yang bebas korupsi.


Jauhi jiwa koruptor dari dalam diri

Manusia memiliki akal dan nafsu, hal inilah yang membuat manusia disebut mahkluk sempurna. Nafsu inilah yang harus kita kendalikan dalam diri kita, jiwa koruptor adalah salah satu bentuk nafsu yang tidak dapat dikendalikan oleh manusia. Setiap manusia pasti pernah melakukan perbuatan buruk seperti ini, baik itu dalam hal besar bahkan hal kecil sekalipun.
Kenali diri anda, hindarilah perbuatan seperti itu mulai saat ini, korupsi dalam hal kecil sekalipun saat kita terbiasa melakukannya maka akan menjadi pukulan besar bagi kita dikemudian hari.

Mari dukung program pemerintah "Tax Amnesty"

Tax Amnesty adalah kebijakan pemerintah yang baru bergulir tahun 2016 ini, program ini ditunjukan kepada pembayar pajak tentang forgiveness / pengampunan pajak, dan sebagai ganti atas pengampunan tersebut pembayar pajak diharuskan untuk membayar uang tebusan sebagaimana seperti yang diatur dalam undang-undang. Mendapatkan pengampunan pajak artinya data laporan yang ada selama ini dianggap telah diputihkan dan atas beberapa utang pajak juga dihapuskan, marilah kita berpartisipasi dalam program pemerintah ini, data yang benar, serta pembayaran pajak yang jelas dan teratur dapat membantu negara kita ini dalam memberantas korupsi di bumi pertiwi ini.

Mari hindari korupsi

Ayo menjadi manusia yang berguna
Ayo bangun kehidupanmu
Ayo bangun masa depanmu
Ayo berbakti untuk negerimu
Ayo jadi negara yang maju
Sudah saatnya kita !


"Ciptakan Karya Untuk Negeri"








Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Hari Anti Korupsi Internasional yang diselenggarakan KPK dan Blogger Bertuah Pekanbaru








Baca juga Artikel ini:



comments' id='comments'>

Posting Komentar

Dengan komentar, setiap orang dapat memperbaiki kesalahannya

 
Return to top of page Copyright © 2016 | Theme Converted into Blogger Template by HackTutors and Ranggas4putra