Pengalaman bertemu sosok seorang sahabat, yg patut dicontoh kemandiriannya



Libur sekolah tahun kemarin
saya pergi ke pekanbaru untuk menjemput adik yg mau pindah sekolah ke tangerang. Sy pergi menggunakan bis, selama diperjalanan saya menemukan 1 hal yg sangatlah berharga.
Begini ceritanya
saya duduk dengan seseorang yg sy ketahui namanya Herry setelah berkenalan, dia berumur 21 tahun, sedangkan sy baru juga mau masuk 17.
Selama diperjalanan kami bercerita banyak sekali hal menarik yg dapat membuat kami ini saling kompak
aneh ! Padahal baru saja berteman, tapi kami berdua mengakui bahwa memiliki perasaan kekeluargaan yg sangat dekat, mungkin karena saking akrabnya.
Herry bertujuan untuk pergi ke medan untuk menjenguk ibunya yg ia tinggalkan karena dia harus bekerja di DKI sbg pelayan kafe, namun ia mengaku memiliki penghasilan yg sangat lumayan hingga rela meninggalkan ibunya jauh-jauh di medan.
Tapi dia juga bercerita bahwa ia mempunyai seorang kekasih di pekanbaru, ia bercerita tentang perjuangan cintanya yg begitu berat kpd saya karena tidak direstui oleh ortu si perempuan
namun ia mengatakan bahwa ia berhasil mendapatkan restu setelah perjuangan selama 3tahun dan juga karena si perempuan juga telah lulus SMA.
Ia bilang ke saya bahwa ia sangat ingin bertemu dengan kekasihnya, namun ia tidaklah tau alamat pacarnya ini.
Tapi mungkin karena ke akraban kami saat itu yg tidak bisa digambarkan sama sekali, akhirnya saya mengajak dia untuk ikut dgn saya kerumah nenek saya di daerah panam (pekanbaru), dan bersama-sama mencari pacarnya.
Akhirnya setelah sampai dipekanbaru kami berdua turun, dan herry ikut bersama saya, (sungguh hebat ya kepercayaannya kepada saya)
setelah bermalam dirumah nenek, esok harinya kami berkeliling kota pekanbaru mencari alamat yg diberi oleh pacar herry, hingga akhirnya kami tiba di alamat yg ditunjukkan (sy lupa nama daerahnya)
begitu senangnya saya melihat keluarga pacar hari menyambut kami, sungguh tidak disangka-sangka
saya senang melihat sahabat saya itu berbahagia dan juga kekasihnya yg tampak begitu ceria setelah 3 tahun ditinggal,
akhirnya saya berpamitan.


Baca juga Artikel ini:



comments' id='comments'>

Posting Komentar

Dengan komentar, setiap orang dapat memperbaiki kesalahannya

 
Return to top of page Copyright © 2016 | Theme Converted into Blogger Template by HackTutors and Ranggas4putra