Pengalaman saya yang sangat bersejarah dalam kehidupan saya.



Nama asli saya Hergangga Saputra, kebanyakan orang memanggil saya dengan sebutan "Angga"
nah, saya membuat blog ini tentunya memiliki tujuan
Sudah jelas yang pertama, pastinya untuk men-Sharing apa saja yang saya ketahui dari sumber manapun dan siapapun
yang kedua, agar banyak yang "VIEW" di Blog ini
dan yang terakhir, karena saya bingung kemana akan melimpahkan segala keadaan hati, pikiran, dan pengetahuan saya.

Saya ini Anak pertama dari 3 bersaudara, namun adik saya yang terakhir tidaklah satu ayah dengan saya tapi tetap sayang saya tidak ada bedanya kepada mereka
ayah saya yang pertama telah meninggal dunia namanya Alm. Aini Sutan Sati
saya sangat bangga pernah memiliki ayah seperti beliau. Ia contoh seorang Pria yang sangat mandiri, penyabar, penyanyang, dan juga bertanggung jawab terhadap keluarga. sering teringat oleh saya kenang-kenangan buruk yang pernah saya lakukan ketika saya masih kecil, dan kini jika teringat kenangan itu, maka itulah yang dapat membuat saya menangis
bukannya hemat air mata, namun saya menangis mungkin hanya 4-5 kali dalam setahun, itu hanya kerena ingat dengan Alm. Ayah saya
Ayah saya meninggal ketika saya masih berumur 12 tahun, saat itu saya baru masuk bangku 1 SMP. Namun yang sangat menyedihkan, saat itu saya tinggal bersama saudara di kota PEKANBARU-RIAU sementara ayah dan ibu saya tinggal di kota Tangerang-Banten. Saya mendapat kabar ayah saya meninggal dari Ibu saya, beliau menelpon dan mengatakan bahwa ayah saya telah meninggal akibat terserang penyakit Angin Duduk/ Serangan Jantung.
Pada saat itu saya dan adik saya berdua hanya mampu menangis tanpa bisa berbuat apa-apa, ingin sekali saya melihat ayah saya untuk yang terakhir kalinya, namun takdir berkata lain...
sampai saat ini kuburan/makam nya pun saya belum pernah melihat hanya karena jarak.

Akhirnya, karena selalu dihantui rasa sedih dan rindu serta bersalah yang amat BESAR
pada saat itu, tengah malam umur saya sekitar 14 tahun baru masuk bangku 3 SMP
saya membongkar celengan yang saya telah kumpulkan sejak lama, saat itu saya mempunyai sebuah handphone dan saya kabur sekitar jam 12.15 malam dengan hanya membawa 2 pasang pakaian, pada malam itu saya sudah menentukan bahwa tujuan utama saya adalah, Pergi ke terminal - Naik Bus - Pergi Ke Tengerang
namun pada saat ingin keterminal tidak ada angkutan yang beroperasi, namun dengan segala modal kenakatan saya pada malam itu, saya sampai ke Terminal
ngomong-ngomong celengan saya pada saat itu hanyalah berisi 300rb dan ongkos menuju ke Tangerang pada saat itu 350rb AC.
Lalu ?????????????

Akhirnya saya memutuskan untuk menjual handphone yang pernah saya beli dengan harga 1,4 juta
Namun hanya mampu terjual 450rb, sungguh malang karena pada saat itu memang saya sangat kepepet. Tidak lupa saya mencatat nomor handphone Ibu saya yang tinggal di Tangerang.
Akhirnya saya berangkat dari kota Pekanbaru menuju Tangerang, dengan sisa uang pegangan saat itu 400rb.
Perjalanan dari Pekanbaru-Tangerang menempuh waktu 3hari 3malam karena mobil bus yang saya tumpangi seringkali rusak, selama perjalanan saya terus berpikir apa yang sedang terjadi di keluarga saudara yang merawat saya, apa yang sedang dilakukan ibu saya yang mendapatkabar anaknya yang masih kecil kabur?? Atau mengkin mereka mengira saya akan menjadi gembel yang hidup di jalanan?? Entahlah… tujuan utama saya pergi hanyalah untuk mencari dan ingin melihat makam ayah saya.

Akhirnya saya sampai di pelabuhan Merak-Banten dan telah menyeberang dengan selamat dari pelabuhan Bakauheni-Lampung, saya dengan modal nekat mencoba meminjam handphone orang yang duduk di samping saya. Saya mengirimkan sebuah sms ke Ibu saya “ Ma, abang sekarang udah sampai Merak.. nanti kalau udah di Tangerang mama jemput abang ya…”
Ketika saya mgirimkan sms itu, langsung saja ibu saya menelpon dan menangis dengan sedihnya.. saya merasa bersalah telah membuat semua orang khawatir, namun yasudahlah..
Ibu saya menjelaskan tempat dimana saya harus turun nanti dan apa saja yang harus saya katakana pada stoker BUS nya.
                   Sampailah saya di daerang Batu Ceper, Tanah tinggi-Tangerang
Dengan modal nekad, sedikit keberanian, dan celengan serta handphone yang melayang…  berhasilah saya untuk pertama kali melakukan perjalanan melintasi pulau-pulau, berbagai provinsi dan kota, sendirian dan hanya bermodalkan uang pas-pasan dan umur yang masih “KENCUR”
Dan saya langsung di sambut oleh ibu saya dan di bawa tinggal di daerah Selapajang yaitu sebuah desa yang terletak sangat dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.
Dua minggu saya tinggal di Tangerang, adik saya yang masih di Pekanbaru akhirnya dijemput dan tinggal bersama kami di SINI.
Sampai saat ini berhubung saya belum bisa melakukan apa-apa..
Saya hanya bisa mengikuti kata dari ibu saya yang hanya seorang janda dan berpenghasilan pas-pasan yang hanya bersumber dari usaha warung kecil-kecilan yang ibu saya lakukan saat itu.


          3 tahun tinggal bersama, ibu saya akhirnya menemukan seorang calon pengganti ayah saya. Mereka menikah dan punya anak yang bernama Fajar Arjuna Efriyendra eh, adek saya yang nomor 2 belum di sebutin yah..
Ntar dia ngambek pula :D, nama nya Teddy Mahendra :p

          Usaha kabur-kaburan yang saya lakukan dari RIAU ke BANTEN untuk sampai saat iini percuma, karena saya belum melihat makam ayah saya. Setiap kali minta di antar ke makam ayah, ibu selalu bilang “cari aja sendiri bapak lo itu.. di kuburya di Mauk.. sana cari sendiri”
Selalu begitu yang beliau katakana enggak tau kenapa L
Tapi saya tidaklah putus asa, sekarang saya sudah mulai dewasa,umur saya sudah 17 tahun dan sekolah pun saya sebentar lagi lulus.
Oh iya.. saat ini saya sekolah sambil bekerja sampingan sebagai technical support di sebuah perusahaan Software dan Jasa Pembuatan Website CV. ARSI WEB MEDIA
Saya di terima bekerja sambil sekolah di sana awalnya karena saya pernah Magang/PKL disana
Dan berkat keahlian saya yang cukup bagus dan kebenaran mereka sedang membutuhkan tenaga tambahan, akhirmya saya ditawari untuk bekerja sambilan disana, bekerja mulai dari jam 2 siang sampai dengan habis magrib, bekerja hari selasa-jum’at (4 hari). Ya…. Lumayan lah walau dengan gaji yang pas-pas-pas-pas J
Tapi yang penting pengalamannya….

Hmmmmm, sorry ya Bersambung dulu
Soalnya tempat saya kerja udah mau tutup, besok saya terusin oke J

Bagi yang ingin mengenal saya lebih lanjut, silahkan lihat disini !!


Baca juga Artikel ini:



9 komentar:

  1. link mu ud terpasang bro d blog
    http://fauzanzasqi.wordpress.com/

    bsa d cek n ricek

    BalasHapus
  2. Thanks ya gan ..
    minal Aidin oke

    BalasHapus
  3. terharu guw baca.a,,,!!

    karna guw jg pernahh d.tinggall sma kk guw??

    BalasHapus
  4. Angga@skrng tnggal dket skolah al-hikma pak yanto kan.

    BalasHapus
  5. Sekolah disana, tinggal di selapajang..

    BalasHapus
  6. kenappa gga sekollah d.SMAN 12 ja,,,,??

    hahahah :D

    promosii.com

    BalasHapus

Dengan komentar, setiap orang dapat memperbaiki kesalahannya

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors and Ranggas4putra